Sabtu, 13 September 2008

Artikel c++


Walaupun banyak bahasa yang dapat digunakan di level yang rendah, seperti Assembly, yang berisi banyak instruksi telah diadaptasi untuk setiap mesin computer, yang akan dibuat kode-kode assembly di dalamnya. Selain itu, computer juga dapat digunakan untuk membuat bahasa pemrograman lain yang memiliki level lebih tinggi, seperti Java, yang didesain benar-benar independent dari platform di mana program tersebut bekerja. Bahasa pemrograman C++ berada dalam level medium sejak C++ berinteraksi secara langsung dengan sebagian besar hardware dengan tanpa batas, juga dapat bekerja seperti bahasa pemrograman tingkat tinggi lainnya.
C++ memiliki beberapa karakter melebihi bahasa pemrograman lainnya seperti :Object-oriented programming (OOP). Program C++ diorientasikan untuk object yang mengijinkan programmer untuk mendesain aplikasi dari point of view lebih seperti komunikasi antar object daripada struktur sequence kode. Selain itu, C++ juga berisi kode-kode yang dapat dipikirkan lebih logis dan produktif.

Portability. User dapat praktik meng-compile kode C++ yang sama dalam berbagai tipe computer dan variasi sistem operasi tanpa harus membuat banyak perubahan. C++ telah banyak digunakan oleh banyak user dan merupakan bahasa pemrograman yang dapat ‘dipindahkan’ ke mana saja.

Brevity. Kode yang ditulis dalam bahasa pemrograman C++ lebih ringkas dibandingkan dengan bahasa pemrograman lain. Hal ini dikarenakan C++ menggunakan karakter khusus yang akan menjadi kata kunci, yang akan menyimpan energi programmer untuk menulisnya.

Program Modular. Body aplikasi C++ dapat dibentuk dari beberapa file source code, yang pada awalnya di-compile secara terpisah, lalu akan dihubungkan bersama-sama. Hal ini dapat lebih menghemat waktu karena user tidak perlu meng-compile kembali aplikasi yang lengkap, ketika membuat satu perubahan, namun compile dilakukan hanya kepada file yang telah diubah. Karakter ini akan menghubungkan kode C++ dengan kode yang diproduksi di bahasa pemrograman lain, seperti bahasa Assembler atau C.

C Compatibility. C++ telah kompatibel dengan bahasa C. Kode yang ditulis dalam bahasa pemrograman C dapat secara mudah dimasukkan ke dalam program C++ tanpa membuat adanya perubahan.

Speed. Hasil dari kompilasi C++ sangat efisien, termasuk dualitas bahasa level tinggi dan rendah dan untuk mengurangi ukuran file source code bahasa pemrograman tersebut.

Tidak ada komentar: